Dampak Negatif dari Minum Jus Lemon

By | December 28, 2015

Dampak Negatif dari Berlebihan Minum Jus Lemon

Dampak Negatif dari Berlebihan Minum Jus Lemon, Jus lemon mengandung nutrisi seperti vitamin C, kalium dan serat yang penting bagi tubuh kita. Namun, minuman ini juga dapat menyebabkan efek samping jika Anda minum terlalu banyak. Minum jus lemon seringkali dijadikan obat yang umum untuk detoksifikasi tubuh kita. Hal ini terutama digunakan dalam rencana penurunan berat badan. Kita sering minum jus lemon pagi untuk membersihkan sistem pencernaan kita dan membuat kulit kita tampak lebih baik.

Dampak Negatif dari Berlebihan Minum Jus Lemon

Rasa Mulas di Perut
Pastikan Anda membatasi konsumsi jus lemon. Minum terlalu banyak jus lemon memicu rasa mulas. Pemotongan kembali pada asam makanan dan minuman yang membantu untuk mencegah dan meringankan gejala mulas.

Dehidrasi dan Sering Buang Air Kecil
Jika Anda mulai merasa dehidrasi setelah minum jus lemon, pertimbangkan kembali jumlah jus lemon, yang ditambahkan pada minuman Anda. Lemon memiliki kandungan vitamin C, atau asam askorbat yang tinggi. Unsur ini dikenal untuk sifat diuretik (meningkatkan produksi urin di ginjal). Dengan demikian, hal ini membantu tubuh Anda untuk menghilangkan kelebihan cairan dan natrium dari tubuh.

Baca juga: Stress Memicu Terjadinya Penyakit Pada Lambung

Menimbulkan Sakit perut
Minum jus lemon berlebihan akan mengiritasi selaput lendir, menyebabkan sakit perut. Ini adalah efek samping yang paling umum dari minum jus lemon. Minum terlalu banyak jus lemon dapat mengganggu perut Anda karena memiliki tingkat keasaman tinggi.

Masalah Pada Gigi
efek samping dari terlalu banyak minum jus lemon dapat mengiritasi selaput lendir dan penyebab kanker. Asam minuman ini menyebabkan luas asam dengan gigi Anda. Hal ini kembali mengikis enamel gigi dan membuat gigi Anda sensitif. Cara terbaik untuk menghindari ini adalah dengan minum minuman ini melalui sedotan.

Memicu Penyakit GERD
Minum jus lemon berlebihan dapat memicu GERD. Hal ini dipicu oleh makanan berlemak, pedas atau asam. Jus lemon dapat meningkatkan gejala GERD sebagai kandungan asam dapat mengiritasi lapisan esophagus.

Studi mengungkapkan bahwa mencampur jus lemon dengan makanan atau cairan lain membantu untuk mengurangi rasa tajam, asam. Hal ini juga mengurangi dampak dari kandungan asam tinggi pada sistem pencernaan Anda. Jus lemon memiliki berbagai berbagai manfaat kesehatan. Hal ini juga terkait dengan efek samping yang mungkin membuat Anda berpikir dua kali untuk membatasi konsumsi jus lemon ini. Lemon sangat asam dan beberapa orang harus menghindarinya karena tingkat pH rendah. 

Leave a Reply