Bahaya Mie Instan Untuk Penderita Sakit Maag

By | July 29, 2017

Bahaya mie instan untuk penderita sakit maag – Pada artikel kali ini akan membahas mengenai mahaya mie instan yang perlu Anda ketahui jika menderita sakit maag. Mie instan sering sekali dikonsumsi sehari-hari padahal di dalamnya banyak terkandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh terutama bagi lambung dan pencernaan.

Obat Asam Lambung Tinggi

Sakit maag atau dalam istilah medis disebut dispepsia lambung adalah suatu gejala penyakit yang disebabkan oleh adanya luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan perih atau sakit pada lambung, mual, nyeri ulu hati dan hilang nafsu makan. Sakit maag banyak dialami oleh setiap orang, terutama bagi orang yang gaya hidup serta pola makannya tidak sehat seperti sering mengkonsumsi makanan cepat saji (junk food) salah satunya mie instan yang akan kita bahas pada artikel ini.

Bahaya Mie Instan Untuk Penderita Sakit Maag Serta Kesehatan

Bahaya Mie Instan Untuk Penderita Sakit Maag

Mie instan adalah makanan cepat saji yang banyak digemari banyak orang, baik anak-anak, orang dewasa ataupun orang tua. Mie instan sering dijadikan menu makanan sehari-hari dengan alasan cepat dan mudah dibuat, harganya murah, rasanya lezat terlebih jika ditambah dengan nasi putih akan terasa nikmat dan sangat mengenyangkan. Namun dibalik itu semua ada bahaya mengintai jika sering mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama, bagi kesehatan tubuh terutama bagi mereka yang mempunyai keluhan sakit maag.

Hal tersebut dikarenakan mie instan mempunyai kandungan karbon dioksida yang cukup tinggi, tidak mengandung serat, nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Karbohindrat yang terkandung dalam mie instan diubah menjadi gula atau glukosa. Gula in kemudian diproses menjadi energi oleh insulin yang diproduksi pankreas. Jika gula didalam tubuh terlalu banyak maka kerja insulinpun akan semakin berat sehingga lama-kelamaan meyebabkan rusaknya pankreas. Jika pankreas rusak maka tidak akan mengganggu produksi insulin dalam tubuh, sehingga gula dalam tubuh tidak akan terproses dengan maksimal yang kemudian akan menyebabkan penyakit diabetes.

Gejala Maag Kronis dan Akut Serta Cara Pengobatannya

Bumbu dari mie instan juga tidak baik untuk lambung karena terbuat dari bahan garam dan natrium pada bahan pengembangnya. Bahan-bahan tersebut dapat memicu naiknya kadar asam lambung sehingga jika dibiarkan cairan asam lambung dapat mengikis lapisan lambung yang dapat menyebabkan rasa sakit pada lambung dan perut.

Seorang ahli yang bekerja di Institute for Nutrition of the Russian Academy of Sciences mengatakan bahwa konsumsi mi instan dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan luka dan peradangan pada lambung.

Saat ini sudah benyak beredar berbagai jenis mie instan dengan berbagai parian rasa yang mudah didapat ditoko-toko, pasar, minimarket, dsb. Setelah Anda mengetahui bahaya dari mengkonsumsi mie instan terlalu banyak hidarapkan Anda lebih bijak dalam mengkonsumsinya atau bahkan jika bisa Anda hindari mengkonsumsi mie instan. Ganti makanan Anda dengan makanan sehat dan bergizi seperti sayuran dan buah-buahan.

Bagi Anda yang mempunyai keluhan sakit maag, jika sering mengkonsumsi mie instan dapat memperparah sakit maag, sehingga menyebabkan timbulnya sakit maag kronis bahkan sampai pada penyakit kanker lambung. Tentunya hal tersebut tidak diharapken oleh Anda. Kandungan berbahaya dalam mie instan seperti zat kimia, pengawet tidak baik untuk kesehatan. Terlebih lagi mie instan sulit dicerna oleh tubuh sehingga dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Sekian pembahasan mengenai bahaya mie instan untuk penderita sakit maag semoga dapat menginspirasi Anda tentang dampaknya terhadap kesehatan Anda serta memperparah sakit maag. Obati segera sakit maag Anda dengan obat maag terbaik dan ampuh, supaya sakit maag Anda cepat teratasi serta terhindar dari sakit maag yang lebih parah.

| Bahaya Mie Instan Untuk Penderita Sakit Maag

Leave a Reply